Iklan

Sabtu, 05 Mei 2012

6 Tips Fashion Dari Liv Tyler


PENEROKA - Banyak uang memang tidak selalu membuat para aktris punya selera berpakaian yang baik. Lain halnya dengan Liv Tyler. Liv adalah salah satu aktris Hollywood yang gayanya enak dilihat dan tidak berlebihan. Putri dari Steven Tyler ini memang mampu untuk terlihat menarik, baik saat mengenakan busana elegan maupun kasual. Aktris kelahiran New York yang senang bereksperimen dengan fashion dan sering mencoba memadu-padankan berbagai busana ini melihat bahwa inspirasi gaya bisa datang dari mana saja.

Bila salah satu resolusi Anda tahun ini adalah memiliki gaya yang lebih baik dari tahun lalu, beberapa tips yang telah dibagi oleh Liv ini dapat membantu Anda. Ingin tahu apa saja saran-saran yang dibagikannya? Berikut adalah enam tips dari Liv Tyler untuk membantu menemukan gaya berbusana yang cocok bagi Anda.
1. Berpakaian dengan Nyaman
Gunakan busana yang nyaman untuk Anda kenakan. Tidak semua yang Anda miliki di lemari baju harus berupa barang-barang yang berbeda dan menyolok. Mengenakan sesuatu yang enak untuk dipakai sama menyenangkannya dengan mengenakan baju-baju bagus. Liv mengakui kalau ia juga suka berbelanja meski tidak berlebihan. Menurutnya membeli barang-barang fashion biasa seperti t-shirt, jeans, atau jaket merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan.
 2. Mulailah dari Atas
Liv senang bereksperimen dengan rambutnya. Menurutnya mengubah warna dan gaya rambut merupakan cara yang bagus dan mudah untuk mengetahui gaya apa yang cocok baginya, baik itu rambut pendek, keriting, atau lurus. Warna dan highlight tertentu juga dapat menonjolkan kelebihan yang dimiliki oleh sang pemilik rambut. Liv sudah pernah mewarnai rambutnya menjadi merah dan menyukai warna tersebut. Ia juga pernah mencoba mewarnai rambutnya menjadi dirty blonde dan menurutnya hasilnya sangat jelek, karena itulah ia pun segera mengganti kembali warna rambutnya.
 3. Gaya yang Menginspirasi
Melihat-lihat apa yang sedang menjadi tampilan terbaru dalam koleksi keluaran para desainer ternama bisa menjadi inspirasi yang bagus. Dengan mengamati tren fashionterbaru, Anda dapat menentukan pakaian seperti apa yang ingin Anda pakai dan tampilan seperti apa yang Anda inginkan. Gaya dari Stella McCartney dan Givenchy merupakan favorit Liv. Ia juga menyukai karya-karya Tom Ford pada saat ini. Tapi, menurut Liv, gaya berbusana tidak perlu dibatasi. Jangan hanya melihat gaya-gaya yang tersedia pada koleksi pada saat ini. Anda juga dapat memperoleh inspirasi dari fashion di tahun 1700-an atau 1970-an, misalnya.
 4. Gaya Campur Aduk
Jangan terlalu memikirkan terntang gaya busana Anda terlalu berlarut-larut. Kalau Anda memiliki kepribadian yang lebih kalem, Anda bisa menggunakan satu tema sebagai acuan untuk tampilan keseluruhan Anda. Tapi kalau selera Anda lebih eklektik, jangan takut untuk mencampurkan berbagai gaya menjadi satu. Bagi Liv, untuk mencari gaya yang pas bagi masing-masing orang, tidak perlu membatasi diri dengan aturan apa yang boleh atau tidak boleh dipakai.
 5. Lakukan Riset
Cari referensi sebanyak-banyaknya untuk membantu menentukan gaya apa yang Anda suka dan tidak suka. Amati orang-orang di sekitar, lihatlah foto-foto model atau aktor, atau Anda bisa juga mencontek gaya dari sebuah film. Menurut Liv, saat melakukan hal ini, Anda akan menyadari bahwa yang paling menarik minat Anda sebenarnya adalah gaya-gaya yang menurut Anda paling mudah untuk ditiru. Liv sangat menyukai riset untuk busananya. Baginya apapun bisa menjadi sumber inspirasi gaya yang bagus.
 6. Siapapun Bisa Menjadi Stylish
Gaya berbusana bukanlah sesuatu yang dibawa sejak lahir. Ada orang-orang yang sejak awal memang sudah memiliki kemampuan untuk memilih busana dengan baik. Tapi, gaya berbusana juga bisa menjadi sesuatu yang dipelajari. Menurut Liv, orang-orang tidak perlu merasa bahwa mereka perlu berpakaian dengan gaya-gaya yang sudah baku. Bertambah dewasa dan mengembangkan sendiri gaya Anda merupakan sesuatu yang mengasyikkan. Yang membuat dunia fashion sangat menyenangkan memang karena disini Anda bebas memilih apa yang cocok dan tidak cocok bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar